21 Mei 2008

huh,,,ga boleh ngeluh,,,

minggu ini bener2 berat, bukan berat di kuliah yang banyak tugas tapi berat di luar itu. tugas kuliah sih biasa, dan tetap belajar program.
1. pkm
ni saat2 terakhir buat pkm minggu yang lalu dah produksi buat pkmk ngebut sampai 3 kali produksi. trus hari minggu langsung sosialisasi buat pkmm (pengabdian masyarakat) huh masya Allah, warga kampungnya antusias banget. mereka berkreasi dengan beras singkong(oyek). rina aja ga pernah nyangka yang udah tau dan akrab banget dengan oyek dari kecil berpikir untuk kreasi sehebat itu.
ada yang buat nasi kuning (dari oyek tentunya), nasi goreng spesial (uh nikmat banget..), risoles dari oyek, tumpeng, kue dodongkal,etc.
tapi itu ada konsekuensi buat kita dana yang telah diberikan harus dipertanggungjawabkan. nah pas buat LPJ buat dikti itu yang males dan menguras waktu. ketuanya bilang sehari sebelum LPJ dikumpulin, subhanallah kami harus bekerja keras. benar2 berat,,,
2. rina sakit
sakit flu&batuk adalah hal biasa bagi orang tapi ga biasa buat rina, walaupun sering kena flu tapi emang rina tuh rentan banget dan akan lama sembuhnya.
bener2 berat minggu ini batukku ga sembuh2, mbaku salah beliin obat. bukan obat kaya biasanya.
3. Rapat & Syuro
udah jadi konsekuensinya masuk organisasi dan kepanitiaan banyak rapat. rina paling ga suka rapat lebih suka ke teknisnya bagi rina rapat ngehabisin waktu seringnya kurang efektif dan ga jelas. itu pendapat rina yang sangat ditetang sama masku.
4. lagi males
minggu ini rina sering nunda shalat, rina ngrasa males banget. tilawah aja kadang males, tapi harus dipaksa2 (dalam hati 'selembar aja rin'). 'puasa sunah minggu ini ga, soalnya rina mikir lagi sakit kan harus minum obat, walaupun seharusnya bukan alasan yang syar'i.
5. kangen rumah
ngrasain ga sih kalo lagi sakit kita suka manja, dan rina ngrasain banget. kangen sama mama, rina inget kalo rina sakit pasti mama khawatir banget, selalu dijagain, mama g pernah pergi, apa2 diambilin, kadang makan juga disuapin. hiks,,hiks,,
tapi sekarang rina dah ngekost apa2 harus sendiri, temen kos kadang ga peduli. hiks,,
Tapi harus tetep semangat setiap cobaan kalo dihadapi dengan ikhlas insya Allah nikmat.
rina percaya suatu saat rina akan memetik hikmah dari apa yang terjadi pada rina, ga boleh ngeluh terus. boleh sih ngeluh tapi ga boleh terus2an.
kelihatanya sih sulit tapi kalo dah dijalani insya Allah selalu bersama rina (INNALLAHA MA'ANA)

Tidak ada komentar: