04 September 2008

Ramadhanku

Ini ramadahn ketiga aku di IPB. Ramadhan pertama aku masih di asrama, mengasyikan dan mengesankan. Kerasa banget Ramadhan bareng teman-teman. Beli makan saur bareng jam 4 pagi, beli makan buat buka ke Bara sambil ngabuburit. Shalat taraweh bareng di mushola, yang ada kejadian lucu bareng teman sekamar. Semangat Ramadahannya kerasa banget, tilawah bareng teman sekamar, bangunin saur di lorong, shalat lail bareng,, (hiks,, kangen )
Ramadhan kedua di kost baru, tidak begitu mengesankan, ga terlalu kerasa Ramadhannya. Awalnya sering jamaah bareng di kost, kadang ada mba2 dari kost-an lain yang dating buat jadi imam taraweh. Tapi lama-lama ga dating lagi dan anak2 males buat jamaah taraweh, seringnya taraweh di kamar sendiri2. Buat buka dan saur juga sendiri2, ada yang catering, ada yang beli malem2, ada yang masak. Aku ma ipung (teman sekamar ) seringnya masak bareng ato beli kalo malem buat saur. Ga ada istimewanya… (tapi Ramahan selalu berarti bagiku,, Insya Allah)
Tapi ada ding yang mengesankan, aku bareng teman2 di ilkom 43 sering bagi2 ta’jil ke orang2 di jalan, seru deh… Trus buka bareng ma anak2 ilkom, Omda Kebumen…
Nah, sekarang Ramadhan ketiga, sekarang2 ini sih belum terlalu kerasa suasana Ramadahannya, masih kaya hari biasa. Tapi sekarang aku ngerti dan sadar, seberapa special Ramadhan bagi kita tergantung dari seberapa special target kita di bulan Ramadhan ini. Jangan sampai kita ga punya target di bulan special ini. Ya ga…
Nah sekarang aku lagi mencoba buat ngelist target dan ngejalaninnya biar Ramadhan kali ini terasa special buatku (Amien…)

1 komentar:

sandy mengatakan...

semangat..

http://sandyc06.student.ipb.ac.id