21 Oktober 2008

Membeli Keajaiban

Tiga hari yang lalu temenku cerita tentang salah satu cerita di buku cerita yang dia beli. Tadinya sih dia bilang “ ini buku anak-anak lho…”
“ aku beli buat adekku di rumah, tapi kalo mau dengerin ya ga apa2 sih…”
“ gini ceritanya…”
“ Ada suatu keluarga muda yang mempunyai dua orng anak, anak pertama perempuan berumur 5 tahun, anak kedua berumur 3 tahun. Kedua anak ini sangat dekat dan saling menyayangi.
Suatu hari sang kakak mendengar pembicaraan keduaorang tuanya, dia mendengar bahwa sang adik sedang mengidap sakit keras dan umurnya tidak akan lama lagi. Sang ayah bilang yang dibutuhkan saat ini hanyalah keajaiban…
Sang anak perempuan kecil tadi langsung sedih, dan pergi ke kamarnya untuk membuka celengannya dengan yakin dia bilang “AKU AKAN MEMBELI KEAJAIBAN…”. Uang yang terkumpul hanya 50ribu, apalah arti uang segitu jika dibandingkan dengan sakit adiknya.
Lalu dia pergi ke apotek terdekat dan dengan yakin “AKU AKAN MEMBELI KEAJAIBAN…”
Sesampainya di apotek, dia memanggil sang pelayan apotek yang sedang melayani pelanggan lain. Sang anak dicuekin sama si pelayan. Sang pelayan pikir hanya anak kecil yang sedang mencari orang tuanya. Namun sang anak tak habis akal, dia bunyikan dengan keras uang recehnya yang ia buka dari celengan. Hingga mendapat perhatian tidak hanya dari pelayan namun juga dari pelanggan apoteker yang lain.
Sang pelayan “ Ada yang bisa saya bantu…”
“saya mau membeli keajaiban…”jawab sang anak.
Dengan bingung sang pelayan berkata kepada sang anak kecil “saya tidak menjual keajaban disini, apamaksudmu keajaiban itu…”
“ Tapi aku ingin membeli keajaiban untuk adikku..”
Tiba-tiba salah satu pelanggan menghampirinya, “ bisa kau jelaskan apa yang kau butuhkan anak manis?”
“ adikku sakit keras dan tidak ada obat yang dapat menyambuhkannya, hanya keajaiban yang dapat menolongnya…”
“Boleh tau adikmu sakit apa?”
“Kanker…”
“Bisa saya bertemu adikmu sekarang…”
Ternyata si pelanggan adalah seorang dokter ahli kanker yang terkenal, ia memeriksa sang adik dan membawanya ke rumah sakit. Setelah dioperasi sang adik bisa sembuh…
Hikmah dari cerita tersebut ( kata temenku juga ) kita harus yakin….!!! Kunci pertama harus yakin.
Yakinlah pertolongan Allah sangat dekat, dan setiap penyakit pasti ada obatnya.
Semangadh… buat semua temanku dan semua saudaraku perjuangan… yakin!!!!!!

1 komentar:

sandy mengatakan...

semangat!!!

http://sandyc06.student.ipb.ac.id