27 Oktober 2008

Get Married

salah satu judul film 'GET MARRIED' ini pantas untuk menggambarkan peristiwa akhir2 ini yang aku alami. Bukan aku yang pengin menikah, tapi orang-orang terdekatku yang mulai melangkah untuk mengarungi bahtera keluarga.

Dimulai dari agustus tahun lalu, masku (sepupu) nekat minta nikah ke orang tuanya saat masih semester 7, kenapa aku bilang nekat, karena Proposal menikah dah diajukan 2 tahun sebelumnya, tidak ada tanggapan dari siapapun hanya dianggap gurauan. Tapi saat semester 6 akhir masku dengan berani untuk menanggung apapun yang terjadi, ta’aruf dengan gadis yang usianya lebih tua satu tahun darinya. dan jadi deh nikah...

Kedua, saat liburan semester 4. Aku pulang ke rumah, dan kumpul sama temen2 smp. terus dapat kabar kalo teman sekelasku dulu waktu smp mau nikah bulan agustus ’08. kebetulan libur kita berkunjung ke rumah temenku yang mau nikah itu, dan crita2 deh. ngobrol sana sini dan salah satu teman nyeletuk : “ Kenapa sih ko buru2 nikah?...” dan banyak pertanyaan lain yang aneh2. Duasar….

Temanku cuma jawab : “kita kan dah dewasa, setiap keputusan yang kita ambil pasti ada alasannya dan tahu resikonya, aku punya alasan dan aku siap menanggung resiko.” ( Duh bijaknya…)

Liburan kemarin (Liburan lebaran) aku juga menghadiri persepsi pernikahan teman SMA-ku dulu. Bareng teman2 sekelas, kita datang pas acara dah mau selesai (dah sore banget). Tapi beruntung, kita jadi bisa ngobrol lama sama sang pengantin tanpa diganggu para tamu. Kita foto2 bareng pengantin di pelaminan ( serasa…). hal yang sama terjadi, temanku dihujani pertanyaan mengenai alasan menikah. dan saat pamitan, temanku bilang " Rin kapan nyusul...?" agh...no coment.

keempat, saat reuni SMP ketemu teman2,ih dah pada gedhe… dan salah satu teman mengumumkan bahwa dia bentar lagi akan menikah…….

kelima, Saat tiba di Bogor, sesampainya di kos, salah satu mba-mba di kosan juga mengumumkan “ Rin, aku dah nikah kemarin seminggu setelah lebaran, maaf ga kasih kabar, Cuma acara keluarga biasa, teman2 semua juga ga dikasih kabar…”

Ya Allah…Aku bahagia mendengar semua ini. tapi ada yang buatku BT, tiap kali ditelfon atau nelfon teman tema yang tak pernah tertinggal adalah pertanyaan "Kapan...?"

aku baru sadar TERNYATA AKU DAH BESAR TO…

Sering aku ngrasa aku masih anak kecil, tak pernah terbayangkan untuk memulai hidup baru. Serasa masih jauuuuuuuuh banget.

tapi teman2ku sudah mendahuluiku...( dalam artian untuk memulai hidup baru)
teman-temanku yang lain ada yang ingin menyusul juga??? kita tunggu saja........

2 komentar:

Anonim mengatakan...

isk..isk...
tapi kalo rina nikah nanti jangan lupa kasih undang deni yak,,,hehe...kita udah gede yak..persaan deni kecil mulu...hehe...

sandy mengatakan...

mas dukuh,,, :p

http://sandyc06.student.ipb.ac.id